-->

Cara Membuat Efek Grunge Menggunakan Photoshop


Cara Membuat Efek Grunge Menggunakan Photoshop – Tidak terasa sudah masuk minggu ke 2 di bulan Mei yang sebentar lagi akan menemui bulan Ramadhan bagi yang beragama Islam, tutorial kali ini Cara Membuat Efek Grunge Menggunakan Photoshop yang saya dapat dari dosen kampus tempat saya belajar.

Di tutorial ini telah saya modif sedikit menggunakan tambahan tools brush, Ok langsung saja mohon sangat di simak dengan baik tutorialnya.

Jangan lupa buka Aplikasi Photoshop terlebih dahulu di PC sobat okay,


1. Siapkan foto yang akan di beri Efek GrungeMudah-mudahan sobat tidak pada benci dengan penampakan foto yang satu ini, Silahkan ubah dulu Layer Background (defaultnya saat buka photo di photoshop pasti layernya bernama Background) untuk mengubahnya dengan 2x klik pada layernya, Sehingga berubah menjadi Layer 1.



2. Pilih Select lalu pilih Color Range, dalam bagian latar/rona biru lakukan klik. Dan atur Fuzziness nya menjadi >100






 Dengan melakukan cara seperti di atas ini maka latar biru akan terseleksi.

3. Ubahlah latar yg telah terseleksi di atas menjadi putih dengan cara memilih Edit-Fill.



4. Jika sudah menjadi putih lepaskan seleksinya dengan menekan Ctrl+D di keyboard, dilanjutkan mengubah photo agar menjadi hitam putih. dengan Image > Adjustments > Desaturate dan aturlah brightness / contrast nya dengan pilih  Image > Adjustments > brightness / contrast.

Aatur brighntess menjadi 5 dan Contrastnya 100 saja.



5. Masuk pada menu Image > Adjustments > Threshhold, atur levelnya menjadi 150.




Hasilnya akan misalnya ini



6. Pada tahapan ini, kita akan melakukan penghapusan pada area yang berwarna putih. Sobat bisa menggunakan Magic wand tool atau melakukan trik Color Range lagi (di Tahapan No. 2).

buat melakukan seleksi, bila semuanya sudah terseleksi maka lakuakan Delete.



7. Buka file/latar baru Photoshop, dan lakukan drag & drop photo yang sudah kita edit kedalam file yang baru dengan menggunakan Move Tool.



8. Sebelumnya kita persiapkan dengan kode warna #603913 dalam foreground color, Ubah mode  layer 1 sebagai multiply dengan opacity turun 50%, bila sudah masih tetap di layer 1 tekan Ctrl + klik kiri maka layer 1 akan terseleksi. Lanjutkan dengan menekan Alt + Backspace.

Gambar berubah menjadi berwarna coklat seperti di bawah ini.





9. Pakai brush cipratan darah / splaternya dalam tools yang sudah sobat tambahkan ke dalam aplikasi photoshop, bagi yang belum ada tools brush spalter di photoshopnya silahkan bisa cari di Mbah Google banyak kok di tambah tutorial pasangnya juga.

Mungkin di waktu selajutnya saya sendiri yang akan Upload Brush Spalter beserta tutorial pemasangannya.

Itu saja mungkin Tutorial Cara Membuat Efek Grunge Menggunakan Photoshop yang dapat saya berikan untuk sobat Malas Berkreasi. Semoga bisa menambah pengetahuan sobat semua. Terimakasih

0 Response to "Cara Membuat Efek Grunge Menggunakan Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel